Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


BDR Kelas 5 SD Semester 2 Tema 9 Subtema 2 Pembelajaran 5

BDR Kelas 5 SD Semester 2 Tema 9 Subtema 2 Pembelajaran 5

Informasi Penting dan Isi Iklan


Iklan yang dilihat Siti dan teman-temannya adalah iklan vitamin untuk kesegaran tubuh. Iklan tersebut memberikan informasi penting tentang vitamin, yaitu untuk kesegaran tubuh supaya lincah dalam bergerak dan beraktivitas. Vitamin juga menjaga metabolisme tubuh. Jadi, dapat disimpulkan bahwa iklan pada gambar mengajak kepada khalayak untuk minum vitamin itu.

Zat Campuran Homogen dan Heterogen

Campuran adalah suatu materi yang terdiri dari dua zat atau lebih yang masih mempunyai sifat zat asalnya. Campuran dibedakan menjadi dua, yaitu campuran homogen dan heterogen.

1. Campuran Homogen

Campuran homogen disebut larutan. Ada dua komponen utama penyusunan larutan yaitu zat terlarut dan zat pelarut. Zat terlarut adalah zat yang dilarutkan, sedangkan zat pelarut adalah zat yang digunakan untuk melarutkan. Pada larutan gula, gula bertindak sebagai zat terlarut dan air sebagai zat pelarut.

2. Campuran Heterogen

Apabila dalam campuran masih dapat dibedakan antara zat terlarut dan pelarutnya, maka campuran ini dinamakan campuran heterogen. Pada campuran ini, komponen-komponen zat penyusun campuran masih dapat dibedakan dengan jelas. Sebagai contoh adalah campuran air dengan pasir, air dengan kopu, adukan semen dengan pasir, dan minyak dan air.





Posting Komentar

0 Komentar