Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


BDR Kelas 3 SD Semester 2 Tema 7 Subtema 4 Pembelajaran 6

Alat Transportasi Khusus

Beberapa alat transportasi digunakan untuk angkutan sehari-hari. Beberapa alat transportasi digunakan untuk tujuan khusus. Alat tranportasi ini digunakan sesuai dengan kebutuhan.


Sumber: iNews

Alat transportasi dapat digunakan untuk mengangkut barang. Umumnya orang mengangkut barang dengan truk. Truk adalah mobil dengan bak besar di belakang. Beras, gula, dan terigu diangkut oleh truk. Pasir dan semen juga diangkut oleh truk. Truk dapat mengangkut bermacam-macam barang. Kapal, kereta api, dan pesawat juga dapat digunakan untuk mengangkut barang.

Mobil ambulans digunakan untuk mengangkut orang sakit. Di dalam mobil ambulans, ada alat-alat kesehatan. Mobil ambulans juga dilengkapi sirene. Sirene akan berbunyi saat mobil berjalan. Sirene memberi tahu kendaraan lain untuk memberi jalan. Mobil ambulans harus segera tiba di tempat yang dituju.

Alat transportasi khusus lainnya adalah mobil pemadam kebakaran. Mobil pemadam digunakan untuk memadamkan api saat ada kebakaran. Mobil pemadam kebakaran juga dilengkapi sirene. Kita harus memberi jalan jika mobil pemadam kebakaran lewat. 

Edo dan ayah pergi ke minimarket naik motor. Di depan minimarket sudah disediakan tempat parkir yang diberi tanda dengan garis persegi panjang.

Untuk parkir motor, disediakan garis-garis berukuran 75 cm X 150 cm. Untuk parkir mobil, disediakan garis-garis berukuran 180 cm X 280 cm. Dengan mengetahui ukuran tersebut, kita dapat menghitung kelilingnya.

1. Keliling parkir motor = 75 + 150 + 75 + 150 = 450 cm

2. Keliling parkir mobil = 180 + 280 + 180 + 280 = 920 cm

LATIHAN SOALNYA (KLIK DISINI)

Baca Juga:

1. Materi Kelas 1 Semester 2 

2. Materi Kelas 2 Semester 2 

3. Materi Kelas 3 Semester 2

4. Materi Kelas 4 Semester 2

5. Materi Kelas 5 Semester 2

6. Materi Kelas 6 Semester 2

Posting Komentar

0 Komentar