Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


BDR Rangkuman Materi Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 6

BDR Rangkuman Materi Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 6

Informasi yang didapatkan dari bacaan yang dibaca (di dalam bacaan) disebut informasi masi etrsirat. Informasi diperoleh dengan cara memahami maksud kalimat yang tertulis dalam bacaan.

Bacalah teks bacaan berikut!

Alat Komunikasi Masa Kini

Manusia membutuhkan alat komunikasi untuk menyampaikan pesan dan informasi. Ilmu alat komunikasi berkembang agar manusia dapat berkomunikasi lebih mudah dan cepat. 

Aplikasi penyampai pesan merupakan salah satu alat komunikasi yang mudah digunakan. Aplikasi tersebut harus diunduh dalam ponsel, tablet, atau komputer. Yang termasuk ke dalam aplikasi penyampai pesan antara lain Whatsapp, Facebook, dan Messenger. 

Melalui aplikasi itu, kita dapat melakukan percakapan. Percakapan dapat dilakukan secara tertulis, pesan suara, maupun panggilan video. Percakapan bersifat pribadi. Hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat mengetahui percakapan tersebut. 

Penggunaan aplikasi penyampai pesan memiliki aturan khusus. Aturan secara umum adalah pengguna harus berusia di atas 13 tahun. Jika pengguna adalah anak-anak, diperlukan pendampingan orang tua.

Santi sedang memperhatikan perangkat komputer yang ada di rumahnya. Jika diperhatikan dengan saksama, monitor, keyboard, dan CPU tersebut memiliki permukaan berbentuk persegi panjang. Persegi panjang memiliki keliling yang dapat dihitung. Salah satu alat yang dapat digunakan untuk menghitung adalah menggunakan satuan panjang.

Keliling dapat dihitung berdasarkan garis-garis tepi yang mengelilinginya. Kita juga dapat menghitung keliling suatu bangun ruang dengan menggunakan sentimeter blok. 


Perhatikan contoh berikut!


Keliling dari bangun di atas adalah 12 cm.

LATIHAN SOALNYA (KLIK DISINI)

Sebarkan link:



Posting Komentar

0 Komentar