Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Rangkuman Materi Kelas 3 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4

 Energi Angin, Sumber Energi yang ada di Sekitar Kita

Sumber energi tenaga angin sering digunakan manusia. Untuk mengupulkan energi angin digunakan kincir angin. Di Persia, kincir angin sudah dibuat sejak ribuan tahun lalu untuk menggiling biji-bijian menjadi tepung. Di Belanda, kincir angin digunakan untuk menggerakkan air. Bahkan, Belanda sampai dijuluki dengan Negeri Kincir Angin.

Sumber energi angin sangat ramah linkungan karena tidak menimbulkan limbah dan mengotori lingkugnan. Angin merupakan energi yang dapat diperbarui. Angin terjadi jika ada perbedaan suhu. Angin ebrgerak dari suhu panas ke dingin. Angin panas dari khatulistiwa bergerak ke arah kutub.Ada juga angin laut, angin darat, angin gunung, dan angin lembah. 

Energi angin memiliki besar yang tidak selalu sama. Kadang angin ebrtiup, kadang tidak ada. Energi yang dihasilkan jumlahnya tidak sama pada tiap waktunya. Energi harus langsung dimanfaatkan atau disimpan di dalam baterai khusus. Ini adalah tantangan baru yang harus dihadapi jika ingin mengubah energi angin. Oleh karena itu, belum banyak orang memanfaatkan energi angin.

LATIHAN SOAL Materi Kelas 3 Tema 6 Subtema 1 Pembelajaran 4 --> KLIK DISINI

Posting Komentar

0 Komentar