Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


BDR Kelas 5 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 2

 Tema : 6. Panas dan Perpindahannya 

Subtema: 3. Pengaruh Kalor Terhadap Kehidupan

Pembelajaran: 2

Tujuan Pembelajaran  

Setelah membaca materi daring, peserta didik dapat menjelaskan benda-benda yang bersifat konduktor dan isolator, mengidentifikasi gambar cerita secara tepat.

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah belajar tentang konduktor dan isolator. Konduktor adalah semua benda yang dapat menghantarkan panas dengan baik, sedangkan isolator adalah semua benda yang sukar/sulit menghantarkan panas.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak lepas dari penggunaan alat-alat rumah tangga, ada kompor, rice cooker, setrika, dll. Apakah semua alat tersebut menggunakan bahan konduktor dan isolator? Jika iya, bagian mana dari alat tersebut yang merupakan konduktor dan bagian mana yang isolator?

Untuk lebih jelasnya mari kita simak materi di bawah ini: (KLIK tulisan berwana merah di bawah ini untuk menyimak materi)

Materi Penggunaan Bahan Konduktor dan Isolator

Bagaimana pendapat anak-anak mengenai penjelasan materi tersebut, mudah dipahami bukan? Sebagai evaluasi, kerjakan tugas yang terdapat pada materi tersebut. Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas pertamanya.

Perhatikanlah gambar cerita berikut ini! Lengkapilah keterangan sesuai gambar cerita yang ditampilkan. Di manakah kamu menemukan gambar cerita tersebut? Kesan apa yang kamu rasakan pada saat mengamati gambar ilustrasi tersebut?


Tulislah kesanmu di buku tulis. Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA. Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas kedua.

Jika ada kesulitan dalam belajar, minta tolong Ayah dan Bunda untuk membantu. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi belajar di rumah hari ini!

Kami sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran berjalan baik. Marilah kita akhiri pembelajaran ini dengan membaca hamdalah. Alhamdulillahhirobbil'alamin.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sumber:

    Buku Siswa Kelas 5 K13




Posting Komentar

0 Komentar