Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


BDR Kelas 3 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 2

 Tema : 5. Cuaca

Subtema: 3. Pengaruh Perubahan Cuaca Terhadap Kehidupan Manusia

Pembelajaran: 2

Tujuan Pembelajaran  

Setelah membaca materi daring, peserta didik dapat menjelaskan cara menunjukkan sikap bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar dengan baik, mengidentifikasi informasi terkait perubahan cuaca dan pengaruhnya pada aktivitas manusia dengan benar.

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan pasti dalam membutuhkan orang lain dalam pemenuhan kebutuhannya. Sikap saling tolong menolong diperlukan demi terciptanya persatuan dan kesatuan. 

Indonesia merupakan negara dengan terbentang banyak keragaman. Mulai dari suku, agama, bahasa, tarian, pakaian adat, rumah adat, makanan khas dan masih banyak lagi. Kita sebagai bangsa yang bermoral tentu harus menjaga keberagaman ini melalui semboyan negara "Bhinneka Tunggal Ika", yang berarti berbeeda tetap satu jua.

Jika kamu memiliki teman yang berbeda agama dan suku, sikap apa yang kamu tunjukkan agar persatuan tertap terjaga? Sebutkan 3 cara!

Tulislah jawabanmu di buku tulis. Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

Selanjutnya bacalah materi di bawah ini! (KLIK tulisan berwana merah di bawah ini untuk menyimak materi)

Materi Pengaruh Cuaca Terhadap Pekerjaan

Bagaimana pendapat anak-anak mengenai penjelasan materi tersebut, mudah dipahami bukan? Sebagai evaluasi, kerjakan tugas yang terdapat pada materi tersebut. Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

Jika ada kesulitan dalam belajar, minta tolong Ayah dan Bunda untuk membantu. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi belajar di rumah hari ini!

Kami sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran berjalan baik. Marilah kita akhiri pembelajaran ini dengan membaca hamdalah. Alhamdulillahhirobbil'alamin.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sumber:

    Buku Siswa Kelas 3 K13

Posting Komentar

0 Komentar