Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Transportasi

 Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Transportasi

Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu. Kita sering mengalami cuaca pagi hari berbeda dengan cuaca malam hari. Kadang-kadang dari pagi sampai siang cuaca cerah, menjelang sore hari cuaca berawan bahkan mendung. 

Perubahan cuaca dapat terjadi sewaktu-waktu. Perubahan cuaca berpengaruh pada transportasi, misalnya transportasi udara. Informasi tentang cuaca sangat diperlukan dalam transportasi udara. Pesawat dapat tertunda penerbangannya karena keadaan cuaca yang tidak memungkinkan. 

Perubahan cuaca juga berpengaruh pada transportasi di darat, misalnya mobil. Para pengendara mobil harus berhati-hati pada saat hujan deras, karena jalan menjadi licin dan jarak pandang berkurang. Para pengendara mobil akan mengurangi kecepatannya demi keelamatan. 

Perubahan cuaca juga dapat berpengaruh pada transportasi di laut, misalnya kapal laut. Nahkoda kapal memerlukan informasi perubahan cuaca ketika akan berlayar. Hal-hal yang perlu diwaspadai adalah hujan disertai badai angin kencang yang menyebabkan gelombang laut yang besar. Gelombang laut berpengaruh pada keselamatan pelayaran kapal laut.

Kerjakan soal di bawah ini!

1. Apa saja masalah yang terjadi pada bacaan tersebut?

2. Bagaimana penyelesaian dari masing-masing masalah yang terjadi?

Sumber:

    Samini Sinau

    www.travel.tribunnews.com

Posting Komentar

0 Komentar