Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Pantai Merupakan Destinasi Favorit Untuk Kesehatan

 

Jadi Destinasi Favorit, Ini Manfaat Berwisata ke Pantai untuk Kesehatan

Sejumlah wisatawan sedang menikmati keindahan alam di Pantai Ngeden, Desa Kanigoro, Saptosari. - Harian Jogja/David Kurniawan

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu destinasi wisata yang banyak digemari adalah pantai. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai, mulai dari berjemur, berenang, menyelam, olahraga, dan lain-lain. Olahraga yang bisa dilakukan di pantai juga beragam, seperti voli pantai, berselanjar, dan berbagai olahraga air lainnya.

Tak hanya itu, pantai juga bagus untuk dijadikan spot foto, terutama saat matahari terbenam. Pemandangan pantai juga dipercaya dapat menenangkan pikiran.

Nah, percayakah Anda kalau pergi ke pantai ternyata juga memberi manfaat kesehatan? Simak faktanya di bawah ini, seperti dilansir dari laman The Sanctuary Beach Resort.

1. Menghilangkan stres
Pantai juga menjadi tempat seeorang untuk bersantai dan berbaring. Dan rupanya mendengarkan ombak dan merasakan embusan angin membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Oleh karena itu, beberapa orang ke pantai untuk menghilangkan stres. Pantai dipercaya akan membuat perasaan menjadi lebih baik.

2. Memberikan banyak vitamin D
Saat ke pantai, tubuh akan sering terpapar sinar matahari yang memberikan vitamin D bagi tubuh. Vitamin D sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.

3. Pantai membuat tubuh bugar
Kegiatan di pantai biasanya melibatkan berbagai aktivitas fisik. Banyaknya kegiatan yang menggunakan aktivitas fisik akan melatih bagi setiap otot tubuh. Oleh karena itu tak salah kalau disebut pantai akan memberikan kebugaran bagi tubuh, tergantung jenis kegiatan yang dilakukannya.

4. Pasir pantai baik untuk kesehatan kulit
Pasir di pantai dapat berguna sebagai scrub alami. Pasir pantai dapat membantu untuk pengelupasan kulit mati.

5. Meningkatkan kualitas tidur
Sebuah artikel di The Daily Mail menjelaskan bahwa udara laut dipenuhi dengan ion negatif yang sehat, yang mempercepat kemampuan tubuh untuk menyerap oksigen. Efek ini dapat menenangkan tubuh sehingga menyebabkan tidur lebih nyenyak. Selain itu, pantai dapat membuat pikiran menjadi tenang, sehingga kualitas tidur menjadi lebih baik.

Sumber : Suara.com

Posting Komentar

0 Komentar