Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Materi Keragaman dalam Keluarga

Keragaman dalam Keluarga Pak Samin

Terdapat sebuah keluarga yang terdiri dari Pak Samin, Bu Samin, Samina dan Samil. Pada suatu sore yang cerah, mereka berdiskusi tentang rencana yang akan mereka lakukan pada hari Minggu. 

Pak Samin ingin mengajak keluarganya memancing karena Pak Samin suka memancing ikan. Bu Samin menolak karena ia lebih suka menghabiskan waktu libur untuk memasak makanan yang istimewa. Maka Bu Samin pun bersikeras untuk tinggal di rumah saja. Sementara itu, Samina minta untuk pergi berenang karena ia sangat suka berenang. Akhirnya Samil tidak mau kalah menyampaikan pendapatnya agar semua menemaninya bermain bola di lapangan.

Pak Samin menjadi bingung karena setiap anggota keluarga memiliki keinginan yang berbeda-beda. Akhirnya, Pak Samin mengajak anggota keluarga untuk berdiskusi mencari tempat dimana semua anggota keluarga dapat melakukan kegiatan yang disukai secara bersamaan. 

Bu Samin memiliki ide agar mereka pergi berlibur ke pantai. Di pantai, Samin dapat memancing ikan. Bu Samin dan anak-anak dapat ikut serta. Setelah ikan diperoleh, Bu Samin dapat mengolahnya di pinggir pantai. Tentu saja anggota keluarga lainnya dapat membantu Bu Samin menyiapkan makanan. Sambil menunggu makanan matang, Samina dapat berenang di kolam yang ada di pinggir pantai. Samil bisa bermain bola ditemani Pak Samin.

Ternyata, berbeda kesukaan tidak masalah. Setiap anggota keluarga tetap dapat melakukan kegiatan yang digemari tanpa mengganggu kegemaran orang lain. 

Sumber:

    Buku Guru Kelas 1 K13


Posting Komentar

0 Komentar