Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


BDR Kelas 4 Tema 6 Subtema 3 Pembelajaran 3


 Tema : 6. Cita-citaku

Subtema: 3. Giat Berusaha Meraih Cita-cita

Pembelajaran: 3

Tujuan Pembelajaran  

Setelah membaca materi daring, peserta didik dapat mengidentifikasi keragaman keagamaan yang teradpat di sekitarnya, dan menjelaskan persebaran sumber daya hewan atau tumbuhan di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan Pembelajaran

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

Cita-cita tidak mengenal suku, agama, atau kebangsaan. Semua orang dapat menempatkan cita-citanya setinggi langit. Namun, setiap orang harus berusaha keras untuk mencapainya. 

Negara Indonesia memiliki banyak orang orang hebat yang berhasil meraih cita-citanya. Salah satunya adalah Bapak Frederich Silaban. Seorang arsitek terkenal di jaman Presiden Ir. Soekarno.

Lebih lanjut mari kita simak materi berikut ini. (KLIK tulisan berwana merah di bawah ini untuk menyimak materi)

Sang Arsitek Frederich Silaban(KLIK DISINI)

Bagaimana pendapat anak-anak mengenai penjelasan materi tersebut, mudah dipahami bukan? Sebagai evaluasi, kerjakan tugas yang terdapat pada materi tersebut. Tulis jawabanmu di buku tulis, Bila telah selesai kirim kepada Bapak/Ibu Guru melalui WA.

Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas.

Sumber daya alam hayati adalah sumber daya yang berasal dari makhluk hidup. Yang termasuk sumber daya alam hayati yakni tumbuhan, hewan, dan mikroba. 

Sumber daya alam hayati dimanfaatkan oleh manusia utamanya sebagai sumber pangan. Selain itu, sumber daya hayati juga bermanfaat untuk membuat sandang atau pakaian. Untuk membangun rumah, sumber daya alam hayati berupa kayu dari pohon juga sangat bermanfaat. 

Kini, sumber daya alam hayati bahkan dimanfaatkan sebagai bahan bakar. Berikut macam-macam sumber daya alam hayati seperti dilansir dari situs Kemdikbud. (KLIK tulisan berwarna merah di bawah ini)

Sumber Daya Alam Hayati (Hewan dan Tumbuhan)(KLIK DISINI)

Kami sampaikan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang sudah membimbing dan menemani putra-putrinya sehingga pembelajaran berjalan baik. Marilah kita akhiri pembelajaran ini dengan membaca hamdalah. Alhamdulillahhirobbil'alamin.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sumber:

    Buku Siswa Kelas 4 K13



Posting Komentar

0 Komentar