Guber News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


BDR Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 3


Tema : 5. Pengalamanku

Subtema: 3. Pengalamanku di Tempat Wisata

Pembelajaran: 3

Tujuan Pembelajaran  

Setelah membaca materi daring, peserta didik dapat siswa dapat menentukan konversi satuan panjang ( cm, m) dengan tepat,  melakukan gerak bagian anggota tubuh dalam tarian sesuai dengan iringan musik dengan benar.

Kegiatan Pembelajaran

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Selamat pagi anak-anak, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semangat. Bagaimana kabar Ayah/ Bunda? Semoga juga selalu sehat dan tetap semangat mendampingi putra/putrinya di rumah.

Bapak/ Ibu Guru berpesan jangan lupa untuk selalu lakukan 3 M, bila ingin berpergian. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah bepergian.

Mari kita awali pembelajaran hari ini dengan membaca basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.



Beni, Dayu, dan teman lain akan bermain. Mainan rangku alu. Permainan ini berasal dari Nusa Tenggara Timur. Secara nasional rangku alu disebut tongkat bambu. Untuk bermain rangku alu, membutuhkan empat batang tongkat bambu. Ukurannya sama panjang. Beni pun mengukur panjang bambu. Panjang bambu diukur dengan meteran atau penggaris. Meteran dan penggaris adalah alat ukur panjang benda. Meteran dan penggaris adalah ukuran baku. Dayu membantu Beni mengukur panjang.

Ayo bantu Beni dan Ani dalam membuat tongkat bambu arung.

1. Beni memiliki bambu berukuran 4 m. Beni memotong bambu sepanjang 200 cm. Berapa meter sisa bambu yang telah dipotong? 

2. Ani memiliki pita merah sepanjang 1 m. Pita tersebut dipotong 80 cm. Potongan pita ini untuk menghiasi kado ulang tahun. Berapa sentimeterkah sisa pita Ani?

Tulislah jawabanmu di buku tulis. Setelah selesai, mintalah orang tuamu untuk memfoto dan mengrimkan tugas tersebut ke bapak/ ibu guru melalu WA.

Terima kasih kepada anak-anak yang sudah mengirimkan tugas pertamanya!

Di belakang rumah Dayu ada pohon cemara. Pohon cemara terlihat ditiup angin. Pohon cemara bergoyang ke kiri dan ke kanan. Gerakannya terlihat sangat indah. Gerakannya ke kiri dan kanan. Ayo kita tirukan gerakannya!

Simak video berikut ini.

Kerjakan tugas yang ada di video berikut. Setelah selesai, mintalah orang tuamu untuk mengirim hasilnya kepada bapak/ ibu guru melalui WA.

Rapikan kembali alat dan tempat belajarmu. Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah membimbingmu belajar hari ini. Anak-anak jaga selalu kesehetan dan keberishan ya! Jangan lupa selalu menerapan protokol kesehatan 3M dimanapun kalian berada ya. Agar kita terhindar dari segala penyakit. 

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Sumber:

    Buku Siswa Kelas 2 K13





Posting Komentar

0 Komentar