Gaji ke13 Cair Hari Rabu Ini!

 www.guruberwawasan.com- Resah?gundah gulana? Banyak perasaan ini bermunculan di hati para bapak ibu guru PNS. Pasalnya gaji ke13 yang biasanya cair di akhir tahun ajaran baru belum kunjung cair. Nah yang jadi pertanyaan kapan cairnya? 

Bapak ibu guru PNS yang penasaran info pencairan gaji ke13, mari kita membaca informasi resmi yang kami ambil dari  https://setkab.go.id

                                                sumber: setkab, guru-id, kompas

Lebih lanjut...

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, anggaran gaji ke-13 yang belum seluruhnya cair lantaran prosesnya bergantung pada kesiapan administrasi dan regulasi, baik oleh pemerintah pusat maupun peraturan di tingkat pemerintah daerah. 

Dia mengatakan, hingga saat ini, baru 82,5 persen satuan kerja yang sudah mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke bendahara negara. Dalam prosesnya, satker bisa langsung mengajukan SPM ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) seusai Peraturan Pemerintah mengenai gaji ke-13 terbit. Setelah itu, barulah proses pencairan bisa dilakukan dan masuk ke rekening masing-masing penerima. 

"Sampai Senin pukul 12.00 WIB, ada 82,5 persen dari seluruh satker yang jumlahnya hampir 14.000 telah mengajukan SPM dan hampir semua sudah selesai prosesnya di KPPN," ujar Sri Mulyani. Untuk PNS di daerah, Sri Mulyani mengatakan akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah melalui kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu.


Belum ada Komentar untuk "Gaji ke13 Cair Hari Rabu Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel